CARA CEK INFO GTK TERBARU SEMESTER 2 TAHUN 2018 DI LINK RESMI


CARA CEK INFO GTK TERBARU SEMESTER 2 TAHUN 2018 DI LINK RESMI - Cek info GTK guru semester genap 2018 cukup mudah dilakukan mengingat laman info GTK alamat linknya tidak mengalami perubahan begitu juga cara pengecekannya yaitu tetap seperti sebelumnya dengan memasukkan username (NUPTK/NRG) dan Password Guru yang hendah dicek datanya. Untuk bisa melakukan pengecekan data info GTK semester 2 (genap) tahun pelajaran 2017-2018 ini, sebelumnya pastikan terlebih bahwa sekolah melalui Operator Sekolah masing-masing telah melakukan update data semester genap dengan menggunakan aplikasi Dapodik versi terbaru.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa, guna pencairan tunjangan guru seperti sertifikasi guru, tunjangan fungsional (saat ini tunjangan insentif), tunjangan guru daerah terpencil, maupun tunjangan beasiswa bagi guru bergantung pada validasi data yang bersumber dari lembar Info GTK. Hal tersebut disebabkan karena data info GTK hasil sinkron dapodik merupakan data valid karena langsung bersumber dari lembaga masing-masing dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

CARA CEK INFO GTK SEMESTER 2 TAHUN 2018

1. Buka link berikut dan selanjutnya masukkan NUPTK/NRG/NIK sebagai usernamenya dan tanggal lahir (dengan format YYYY/MM/DD) sebagai passwordnya serta masukkan pula kode chapta yang tertulis pada gambar dan terakhir klik login. Link Info GTK Resmi: http://info.gtk.kemdikbud.go.id
cara cek info gtk tahun 2018
CARA CEK INFO GTK SEMESTER 2 TAHUN 2018

2. Cek satu persatu data nama, NIP, status pegawai, Ijazah terakhir, pangkat dan lainnya untuk memastikan data yang ada telah sesuai dengan dokumen guru yang anda miliki
3. Jika terkait tunjangan sertifikasi guru, perhatian validasi data pada kolom "Verifikasi Data Tunjangan Profesi" sudah tidak ada yang bertanda merah yang menandakan masih adanya data yang belum valid.
cara cek info gtk tahun 2018
CEK VALIDASI INFO GTK

4. Terakhir pastikan pula data pada rombongan belajar, telah terisi jam mengajar minimal 24 jam perminggunya dan harus linies dengan jenis guru.
5. Jika masih terdapat kekeliruan silahkan perbaiki dan sinkron kembali aplikasi dapodik melaui Operator Sekolah yang ditunjuk.

Untuk menghindari server down yang berakibat sulitnya lembar info GTK untuk dibuka, silahkan lakukan pengecekan data diluar jam sibuk misal pagi atau malam hari dan kami sarankan menggunakan koneksi internet yang stabil.

CARA CEK INFO GTK MELALU SIMPKB

1. Pertama-pertama silahkan buka/akses link SimPKB berikut https://paspor.simpkb.id dengan username dan password yang dimiliki.
2. Selanjut cari dan klik pada menu "Layanan Info GTK" di fitur lain yang tersedia seperti pada gambar berikut:
cara cek info gtk tahun 2018
CEK INFO GTK MELALUI SIM PKB

3. Maka kita akan diarahkan menuju link khusus Info GTK dan akan segera tampil data GTK Guru tahun pelajaran 2017/2018.
4. Selajutnya cek data atau save ke format PDF sebagai arsip anda jika diperlukan

Catatan:
- Perbaikan data di Info GTK hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Dapodik.
- Bagi yang belum bisa akses layanan Info GTK melalui akun SIMPKB ini, bisa disebabkan karena server down atau masih dalam proses update data. Solusinya silahkan cek kembali diwaktu lainnya.


Sekian informasi tentang CARA CEK INFO GTK TERBARU SEMESTER 2 TAHUN 2018 DI LINK RESMI, semoga bermanfaat.

1 komentar: