Download Aplikasi Dapodik (Dapodikdasmen) Semester Genap Versi 2017


Aplikasi Dapodikdasmen untuk entri data semester genap tahun pelajaran 2016/2017 telah rilis beberapa hari yang lalu dan siap digunakan oleh seluruh Operator Sekolah di Indonesia guna melakukan update/entri data sekolah/guru/siswa dengan kondisi terbaru saat ini.


Perlu diketahui sebelumnya bahwa, aplikasi Dapodik versi 2017 ini hadir dalam bentu file installer yaitu untuk menggunakan aplikasi ini para pekerja data/ Operator Sekolah diharuskan untuk melakukan unistall/pencopotan aplikasi Dapodik versi sebelumnya yang masih terinstall di komputer/laptop baru selanjutnya bisa melakukan instalasi aplikasi Dapodik versi 2017.

Setelah instalasi selesai dilakukan, selanjutnya ialah melakukan registrasi ulang pada aplikasi Dapodik dengan akun Username (email), password, dan kode registrasi terbaru yang dipakai pada aplikasi dapodik versi sebelumnya.

Dalam proses registrasi ini biasanya ada sebagian Operator Sekolah yang mengalami kendala, solusinya ialah silahkan coba lakukan registrasi dengan 2 metode yang berbeda (Offline atau Online).

Jika kendala saat registrasu masih juga belum teratasi, kami sarankan untuk segera menghubungi admin/Operator Dapodik Dinas Pendidikan setempat untuk mendapatkan kode registrasi yang baru.

Download aplikasi dapodik versi 2017 DISINI

(Baca juga: Download Patch Aplikasi Dapodik (Dapodikdasmen) Versi 2017a)

Kami ucapkan selamat bekerja untuk rekan-rekan Operator Sekolah di seluruh Indonesia dan semoga sukses.

0 komentar:

Posting Komentar