Cek Data Sertifikasi Guru Tahun 2016 Melalui Website Resmi Sergur


Proser verifikasi dan validasi data calon peserta sertifikasi guru 2016 masih terus dilakukan, proses validasi data tersebut diperpanjang hingga bulan mei 2016 mendatang setelah adanya perubahan pola yang sebelumnya tercantum sebagai calon perserta sergur dengan pola PPG kini menjadi calon peserta PLPG dengan tanpa biaya atau gratis karena sudah dtanggung oleh Pemerintah.

Mengetahui jalannya proses validasi data guru pada laman resmi sergur tersebut penting dilakukan, sehingga jika terdapat kekeliruan maupun kekurangan data dapat segera ditanggulangi hingga validasi selesai dilakukan dan calon peserta nantinya dinyakan sebagai peserta sergur 2016.

Cara Cek Data Validasi Data Sergur 2016 :
  1. Buka tautan atau link berikut http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php
  2. Klik pada "Daftar Calon Peserta"


  3. Masukkan NUPTK lalu tekan tombol cari (gmbar kaca pembesar)


  4. Cek status verikasinya.


Perlu diketahui bahwa proses verifikasi dan validasi serta pengumpulan berkas guru tersebut, dilakukan oleh Admin Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat. Jadi jika ada permasalahan kami sarankan segera berknsultasi kepada Admin Dinas yang tunjuk guna penanganan lebih lanjut.

Bagi guru yang status validasinya sudah dinyatakan sudah verifikasi, kami ucapkan selamat dan semoga lulus saat mengikut proses PLPG di LPTK yang ditunjuk nanti.

Baca juga: Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Pretest PPG Online 2018 Tahap II

Sekian tentang  Cek Data Sertifikasi Guru 2016 Melalui Website Resmi Sergur, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar